UMKM Diutamakan Dapat Bantuan Rp2,55 Juta, Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Sudah Dibuka

- 8 Februari 2022, 18:28 WIB
Ilustrasi - UMKM bisa dapat uang Rp2,55 juta, segera daftar akun Kartu Prakerja untuk ikut gelombang 23.
Ilustrasi - UMKM bisa dapat uang Rp2,55 juta, segera daftar akun Kartu Prakerja untuk ikut gelombang 23. /PEXELS/belart84

BERITA DIY - Kabar baik bagi pelaku UMKM yang belum dapat bantuan apapun seperti BPUM atau BLT UMKM, sebab golongan tersebut diutamakan dapat bansos lainnya senilai Rp2,55 juta melalui program Kartu Prakerja.

Lebih lanjut, daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 di web prakerja.go.id sudah dibuka sejak awal Januari 2022 lalu saat tombol 'Daftar" diaktifkan kembali di platform.

Beberapa syarat atau kriteria ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan golongan pelaku UMKM yang terdampak oleh pandemi menjadi prioritas mendapat nominal bantuan Rp2,55 juta dan memperoleh kesempatan mengikuti pelatihan online Kartu Prakerja.

Baca Juga: 6 Hal Ini Dijamin Bikin Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 yang Akan Segera Dibuka

Adapun biaya pelatihan online yang harus diikuti ditanggung oleh pemerintah kepada penerima Kartu Prakerja. Hingga saat ini, gelombang 23 akan dibuka namun masyarakat tetap bisa daftar dan buat akun secara online.

Seluruh proses seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 dilakukan secara online alias digital. Sementara beberapa tahap yang harus dilalui di antaranya: daftar akun, login akun, isi data diri, unggah swafoto KTP, tes online, hingga gabung ke gelombang yang sudah dibuka.

Peserta yang mendaftar di pembukaan gelombang, hanya tinggal menunggu pengumuman lolos dari HP dan email aktif yang terdaftar di akun Kartu Prakerja hingga login ke dashboard prakerja.go.id beberapa hari setelah penutupan gelombang.

Baca Juga: Maaf! Kartu Prakerja Gelombang 23 Tidak Dibuka untuk 7 Golongan Ini, Daftar di Link Ini Dapat Rp 3,5 Juta

Apabila dinyatakan lolos sebagai penerima, maka peserta terlebih dahulu mendapat bantuan untuk beli pelatihan online senilai Rp1 juta yang langsung masuk ke akun prakerja.go.id. Namun sayangnya, saldo tak bisa diuangkan.

Setelah beli dan menyelesaikan menonton pelatihan, maka uang total Rp2,55 juta akan cair ke rekening atau e-wallet. Dana tersebut terdiri dari insentif pelatihan Rp2,4 juta dan insentif pengisian survey Rp150 ribu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah