Yes! Golongan Pekerja Ini Diprioritaskan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Simak Cara Daftar dan Syaratnya

- 8 Februari 2022, 11:45 WIB
Daftar golongan yang diprioritaskan akan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23. dan syarat yang harus dipenuhi.
Daftar golongan yang diprioritaskan akan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23. dan syarat yang harus dipenuhi. /Tangkap Layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Yes! Golongan pekerja yang masuk dalam daftar ini akan diprioritaskan lolos Kartu Prakarja gelombang 23 dan bisa dapat bantuan dan insentif total sebesar Rp3,55 juta. Simak daftar golongan prioritas dan syarat lolos Kartu Prakerja gelombang 23 berikut ini.

Program Kartu Prakerja akan kembali dibuka pada tahun 2022 dilanjutkan dengan pembukaan gelombang 23 yang rencananya paling lambat akan dilakukan pada bulan Februari 2022 ini.

Program Kartu Prakeja ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja serta mengembangkan kewirausahaan.

Baca Juga: Ketahui Syarat Daftar Kartu Prakerja, Masuk Dashboard www.prakerja.go.id untuk Mendaftar Gelombang 23

Oleh karena itu, program Kartu Prakerja ini memberikan banyak manfaat yang dapat diterima jika lolos seleksi. Manfaat tersebut meliputi bantuan biaya pelatihan dan pelatihan yang dapat diakses melalui platform mitra digital.

Manfaat selanjutnya adalah insentif biaya mencari kerja dan insnetif pengisian survei dan terakhir alumni Kartu Prakerja bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di bank dengan nominal mulai dari Rp10 juta hingga Rp500 juta.

Tentunya untuk bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, pendaftar harus memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Syarat tersebut adalah Warga Negara Indonesia berusia minimal 18 tahun yang tidak sedang menempuh pendidikan formal dan tidak menerima bansos lain selama pandemi.

Baca Juga: Link Daftar Online Agar Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta yang Sudah Buka 2022, 200 Ribu Peserta Dapat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x