Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Sebentar Lagi, Ini 10 Orang yang Bakal Gagal di prakerja.go.id

- 7 Februari 2022, 16:55 WIB
Segera daftar Kartu Prakerja 2022 untuk dapat dana tunai Rp 2,55 juta.
Segera daftar Kartu Prakerja 2022 untuk dapat dana tunai Rp 2,55 juta. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Siap-siap! Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka sebentar lagi. Berikut 10 orang yang bakal gagal seleksi di laman prakerja.go.id.

Akun Kartu Prakerja sudah kembali dibuka sejak 5 Januari yang lalu. Artinya masyarakat yang ingin mengikuti gelombang 23 sudah bisa mendaftarkan dirinya dengan mencicil melakukan pembuatan akun Prakerja.

Sementara untuk pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23 sendiri hingga kini masih menunggu keputusan dari Komite Prakerja. Namun, pembukaan gelombang 23 diprediksi akan segera dibuka dalam waktu dekat.

Baca Juga: Login ke Dashboard Kartu Prakerja Lewat Link prakerja.go.id Bisa Dapat Insentif Rp 3,55 Juta

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan salah satu program semi bansos yang memiliki antusias tinggi dari masyarakat. Oleh karenanya, program ini akhirnya resmi dilanjutkan di 2022 dengan gelombang 23 sebagai gelombang pertama yang akan dibuka.

Sejauh ini, mekanisme pendaftaran hingga seleksi Kartu Prakerja masih sama sebagaimana dilakukan pada gelombang-gelombang sebelumnya di 2021.

melalui program ini pemerintah membuka kesempatan luas bagi warga negara Indonesia untuk mengikuti Kartu Prakerja. Salah satu syaratnya harus berusia di atas 18 tahun.

WNI yang lolos menjadi peserta Kartu Prakerja, jika sama dengan 22 gelombang sebelumnya, akan mendapatkan dana tunai Rp 2,55 juta.

Dana Kartu Prakerja ini terdiri dari Rp 2,4 juta insentif yang diberikan bertahap dalam empat bulan, kemudian Rp 150 ribu insentif survei.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x