6 Hal Ini Dijamin Bikin Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 yang Akan Segera Dibuka

- 8 Februari 2022, 08:21 WIB
Ada enam hal yang harus dilakukan agar peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka.
Ada enam hal yang harus dilakukan agar peserta lolos Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak enam hal yang harus dilakukan agar lolos Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka. Para penerima bisa dapat uang hingga Rp3,55 juta.

Kartu Prakerja berlanjut di tahun 2022 dan akan mencapai gelombang 23. Meskipun belum ada pembukaan secara resmi, masyarakat bisa daftar akun dari sekarang.

Pemerintah memastikan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka di awal tahun 2022. Rencananya jumlah kuota mencapai 2,9 juta orang yang akan lolos program semi bansos di tahun ini.

Baca Juga: 2,9 Juta Orang Dapat Bantuan Rp600 Ribu Tiap Bulan: Karyawan dan UMKM Bisa Gabung, Simak Link dan Cara Daftar

Bagi peserta yang menerima Kartu Prakerja akan mendapatkan kesempatan pelatihan online yang dibiayai oleh pemerintah hingga mendapatkan insentif jutaan rupiah.

Kartu Prakerja dimulai sejak tahun 2020. Hingga gelombang terakhir yaitu gelombang 22 di bulan November 2021, laporan menyebutkan ada 11,4 juta orang yang dinyatakan sebagai penerima.

Peserta yang mendaftar akun Kartu Prakerja mencapai 84 juta orang dari seluruh Indonesia. Sehingga program pemerintah itu dinilai menarik pehatian masyarakat, sehingga pemerintah memutuskan untuk melanjutkan ke gelombang 23.

Baca Juga: Resmi! Cukup Pakai HP Daftar Kartu Prakerja di Sini, 7 Golongan yang Penuhi Syarat Dapat Insentif Rp3,5 Juta

Enam hal yang harus dilakukan agar lolos Kartu Prakerja gelombang 23 hingga mendapat uang Rp3,55 juta

1. Ketahui syarat penerima Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x