Cek Statusmu Sekarang, Maaf Kartu Prakerja Gelombang 23 Tidak untuk Golongan Pekerja Ini

- 28 Januari 2022, 17:00 WIB
Cek statusmu sekarang karena golongan pekerja ini tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.
Cek statusmu sekarang karena golongan pekerja ini tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23. /Tangkap layar dashboard.prakerja.go.id/masuk

BERITA DIY – Cek status pekerjaanmu sekarang karena mohon maaf program Kartu Prakerja gelombang 23 tidak dibuka dan diberikan kepada golongan pekerja ini, simak daftaranya berikut ini.

Program Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan dilanjutkan pada tahun 2022 dengan anggaran sebesar Rp11 triliun sayangnya tidak diberikan kepada seluruh golongan pekerjaan. Terdapat setidaknya sepuluh gelongan pekerja tidak bisa menerima program Kartu Prakerja.

Syarat untuk menerima Kartu Prakerja gelombang 23 sendiri antara lain adalah Warga Negara Indonesia berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal.

 Baca Juga: Pemerintah Umumkan Kabar Baik Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Buka, Selalu Gagal Isi Form Ini Bisa Lolos

Kartu Prakerja merupakan program semi bantuan sosial yang memberikan pelatihan kepada peserta yang telah lolos seleksi untuk mendapatkan peningkatan kompetensi kerja.

Pendaftaran program Kartu Prakerja dilakukan hanya melalui laman resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id dan pengumuman pembukaan pendaftaran dilakukan melalui laman Instagram @prakerja.go.id.

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, nantinya peserta akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu.

 Baca Juga: Langkah Pendaftaran Akun Kartu Prakerja, Cek Syarat di www.prakerja.go.id, dan Kapan Gelombang 23 Dibuka?

Masyarakat yang ingin mengikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 dapat mulai mempersiapkan diri dengan membuat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id menggunakan HP hanya dengan memasukkan email.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x