Mohon Maaf, Pekerja dengan Kriteria Ini Tidak Bisa Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23

- 27 Januari 2022, 18:18 WIB
ILUSTRASI - Golongan pekerja ini tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.
ILUSTRASI - Golongan pekerja ini tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Mohon maaf, pekerja dengan kriteria berikut ini tidak bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23. Simak daftar lengkap serta syarat untuk daftar berikut ini.

Program Kartu Prakerja telah diputuskan oleh Pemerintah akan dilanjutkan pada tahun 2022 dengan dimulai dari pendaftaran seleksi gelombang 23 dan anggaran sebesar Rp11 triliun.

Pembukaan pendaftaran gelombang 23 rencananya paling cepat akan dilakukan pada akhir Januari 2022 dan paling lambat Februari 2022 melalui laman resmi Kartu Prakerja di prakerja.go.id.

 Baca Juga: Selamat! 2,9 Juta Orang Pemilik Ciri-Ciri Ini Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Daftar di prakerja.go.id

Nantinya jika lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 peserta akan mendapatkan banyak manfaat, mulai dari mendapat akses informasi pekerjaan impian yang sesuai dengan kebutuhan di dashboard Kartu Prakerja.

Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital. Insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survey sebesar Rp150 juta.

Tak hanya itu, alumni Kartu Prakerja juga dapat memulai membuka usaha dengan mengajukan bantuan Kredit Usaha Rakyat sebesar Rp10 juta hingga Rp500 juta.

 Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Login Dashboard www.prakerja.go.id untuk Lengkapi Data dan Ini Syaratnya

Saat ini proses yang tengah berlangsung adalah pendaftaran atau pembuatan akun Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id bagi masyarakat yang ingin mengikuti gelombang 23 namun belum memiliki akun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x