Selamat Kartu Prakerja Diutamakan untuk 2 Golongan Ini, Kapan Gelombang 23 Dibuka?

- 27 Januari 2022, 10:08 WIB
ILUSTRASI - Hanya golongan dua orang yang diutamakan dapat Kartu Prakerja gelombang 23, peserta bisa daftar di link prakerja.go.id.
ILUSTRASI - Hanya golongan dua orang yang diutamakan dapat Kartu Prakerja gelombang 23, peserta bisa daftar di link prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak Kartu Prakerja gelombang 23 yang hanya diutamakan untuk dua golongan orang berikut beserta jadwal kapan dibuka. 

Kartu Prakerja gelombang 23 akan segera dibuka di tahun 2022 mengingat program tersebut menjadi salah satu bansos perlindungan sosial pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Keputusan itu mengingat program Kartu Prakerja menjadi salah satu bantuan yang menarik antusias masyarakat banyak, meskipun kini calon pendaftar menunggu gelombang 23 kapan dibuka.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja hingga Alumni Bisa Dapat Rp500 Juta, Simak Kapan Jadwal Gelombang 23 Dibuka

Sebagai informasi, Kartu Prakerja diluncurkan sejak tahun 2020. Adapun bantuan semi bansos ini telah sampai pada gelombang 22 dan akan dibuka gelombang 23 tahun ini.

Pemerintah telah menyeleksi penerima Kartu Prakerja dari gelombang 1-22 sebanyak 11,4 juta penerima. Sedangkan kuota tahun 2022 dipastikan 2,9 juta orang mendapat manfaat program ini.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh prakerja.go.id, program Kartu Prakerja memberikan banyak manfaat kepada penerima, di antaranya sebagai modal usaha dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Terbuka untuk 2,9 Juta Orang, Daftar Kartu Prakerja 2022 Sekarang yang Dimulai dari Gelombang 23

Sama seperti bantuan lain, Kartu Prakerja juga memiliki syarat yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar. Dikutip dari laman prakerja.go.id, berikut syarat daftar Kartu Prakerja:

- Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x