UMKM Ini Masuk Daftar 1 Juta Penerima Saldo Dana Gratis 700 Ribu Non BPUM 2024, Daftar Tak di eform.bri.co.id

- 27 April 2024, 19:05 WIB
Ilustrasi - Daftar bpum 2024 online, bagaimana cara cek ktp bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, BPUM 2024 kapan dibuka.
Ilustrasi - Daftar bpum 2024 online, bagaimana cara cek ktp bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, BPUM 2024 kapan dibuka. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar bpum 2024 online, bagaimana cara cek ktp bpum BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, BPUM 2024 kapan dibuka, BPUM kapan cair.

Di tengah dinamika ekonomi yang terus berubah akibat dampak pandemi COVID-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia telah mengalami tekanan besar.

Sebagai nadi perekonomian, UMKM terpaksa berjuang keras menghadapi tantangan. Respons Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) adalah peluncuran Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada 2020.

Bantuan ini menyediakan BLT sebesar Rp 2,4 juta untuk hampir 12 juta penerima, namun terpaksa dipangkas menjadi Rp 1,2 juta pada 2021 karena perubahan kondisi ekonomi.

Baca Juga: SELAMAT! UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat 4.200.000 Saldo Dana GRATIS, Daftar DI SINI

Kendati program BPUM telah berakhir dengan tidak diperbaharuinya pada tahun 2023 karena pemulihan ekonomi yang sudah mulai terlihat, peluang mendapatkan dukungan finansial masih terbuka lebar bagi para pelaku UMKM melalui program pemerintah lain seperti Kartu Prakerja.

Proses dan Manfaat Kartu Prakerja untuk UMKM

Kartu Prakerja tidak hanya sekadar program pelatihan tapi juga menyediakan insentif finansial yang dapat membantu UMKM dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya.

Cara Daftar Kartu Prakerja:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x