Klik PKH Online di Link Ini, Dapatkan Rp3 Juta Cuma dengan Input Data Diri Lewat HP Smartphone

- 23 Januari 2022, 20:00 WIB
Segera klik bansos PKH online via link tersaji. Kamu bisa dapat uang Rp3 juta cuma dengan input data diri ke DTKS Kemensos lewat HP.
Segera klik bansos PKH online via link tersaji. Kamu bisa dapat uang Rp3 juta cuma dengan input data diri ke DTKS Kemensos lewat HP. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Segera klik bansos PKH online via link tersaji. Kamu bisa dapat uang Rp3 juta cuma dengan input data diri ke DTKS Kemensos lewat HP smartphone.

Adapun maksud dari PKH online adalah cara input ke DTKS Kemensos via aplikasi cek bansos yang tersedia di Google Play Store dengan cara online, bukan langsung melalui Dinas Sosial.

Seperti diketahui, jika memang mau menjadi penerima bansos PKH dan mencairkan bantuan hingga Rp3 juta, maka data diri wajib tercantum di database DTKS Kemensos.

Baca Juga: Anak SD, SMP, SMA BIsa Dapat Uang hingga Rp2 Juta: Cek Status Lolos PKH di Link Ini, Tahap 1 Cair Januari

Adapun bansos PKH sendiri merupakan bantuan yang disalurkan khusus kepada beberapa kategori masyarakat yang harus dibantu semasa Covid-19.

Maka itu, berbeda dengan jenis bansos lainnya, PKH menerima KPM dari berbagai kategori masyarakat, mulai dari ibu hamil, anak usia 0-6 tahun, lansia, siswa, hingga penyandang disabilitas.

Uniknya, setiap kategori masyarakat yang dipilih menjadi penerima PKH akan menerima besaran dana yang berbeda-beda tergantung dengan tingkat kebutuhan masing-masing.

Baca Juga: Solusi Nama Tak Muncul Saat Cek Penerima PKH Tahap 1, Cara Daftar Lewat Aplikasi Cek Bansos Dapat Rp 3 Juta

Untuk lebih jelasnya, simak rincian besaran dana yang bisa diterima oleh penerima PKH di bawah ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x