Tanpa Masuk di cekbansos.kemensos.go.id, 10 Juta KPM Masih Bisa Cairkan Bansos PKH Tahap  1 Januari 2022

- 20 Januari 2022, 19:20 WIB
Begini cara lihat penerima Bansos PKH tanpa perlu masuk ke cekbansos.kemensos.go.id, bisa dilakukan online via aplikasi Cek Bansos.
Begini cara lihat penerima Bansos PKH tanpa perlu masuk ke cekbansos.kemensos.go.id, bisa dilakukan online via aplikasi Cek Bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak cara lihat penerima Bansos PKH tanpa masuk ke link cekbansos.kemensos.go.id. Ada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang bisa cairkan bantuan tahap 1 di Januari 2022 ini.

Link cekbansos.kemensos.go.id menjadi link resmi dari Kemensos untuk melihat penerima bantuan PKH disetiap periode penyaluran. Namun, tanpa masuk ke link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat masih bisa lihat penerima Bansos PKH.

Yakni melalui aplikasi Cek Bansos. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store juga App Store. Tinggal unduh aplikasi secara gratis dan buat akun baru jika belum pernah menggunakan sebelumnya.

Baca Juga: Bansos PKH 2022 Rp 3 Juta akan Cair Kepada Pemilik NIK KTP yang Dapat Tanda Lolos Ini di Link Resmi

Baca Juga: Pengumuman! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 1 Januari 2022, Dapatkan Bansos Rp3 Juta Pakai HP

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Rp 3 Juta Cair ke Pemilik NIK Ini, Begini Cara Daftar DTKS agar Dapat Bantuan Kemensos

Selain bisa melihat penerima Bansos PKH untuk periode penyaluran tahap 1 di Januari 2022 ini, pengguna juga bisa melakukan pengajuan usul data penerima baru.

Hal itu dilakukan lewat fitur Usul dan Sanggah. Sehingga masyarakat miskin lain yang juga memenuhi kriteria penerima Bansos PKH bisa mendapat bantuan.

Untuk melihat penerima manfaat lewat aplikasi Cek Bansos, bisa ikuti alur berikut:

1. Download aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x