Cek Sekarang! Ini Link Lihat Daftar Nama Penerima PKH Kemensos Tahap 1 2022, Daftar Bansos Online Bisa Di Sini

- 21 Januari 2022, 17:33 WIB
Ilustrasi - Ketahui daftar nama penerima PKH Kemensos di link berikut, ini cara cek KTP yang dapat bansos Rp3 juta.
Ilustrasi - Ketahui daftar nama penerima PKH Kemensos di link berikut, ini cara cek KTP yang dapat bansos Rp3 juta. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Cek sekarang, ini link lihat daftar nama penerima PKH Kemensos tahap 1 2022. Daftar bansos online bukan di cekbansos.kemensos.go.id atau dtks.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, PKH merupakan salah satu program bantuan sosial yang dilanjutkan Pemerintah di 2022. Program ini dijalankan oleh Kemensos.

Adapun bansos PKH dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan, melalui layanan kesehatan hingga pendidikan.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH 2022 Kapan Cair, Lihat Data Ini! Cek Daftar Penerima Terbaru Tak di Cekbansos.Kemensos.go.id

Jika masuk dalam daftar penerima PKH 2022, masyarakat miskin bisa dapat bantuan Rp3 juta per orang. Jika 1 keluarga memenuhi syarat akan dapat Rp10,8 juta.

Masyarakat miskin yang disasar dalam program bansos PKH, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, dan lansia.

Pada bansos PKH 2022, Pemerintah menargetkan ada 10 juta keluarga penerima manfaat yang dapat bantuan. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp28,7 triliun.

Baca Juga: Prosedur Pencairan Bansos PKH 2022 untuk Anak Sekolah hingga Lansia, Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Rp10,8 Juta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x