Bansos PKH Rp2 Juta Anak Sekolah SD-SMA Cair Januari 2022, Begini Cara Cek Daftar Penerima Bantuan Online

- 21 Januari 2022, 12:56 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH hingga Rp2 juta untuk anak sekolah SD, SMP dan SMA cair mulai Januari 2022. Begini cara cek daftar penerima bantuan online pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos PKH hingga Rp2 juta untuk anak sekolah SD, SMP dan SMA cair mulai Januari 2022. Begini cara cek daftar penerima bantuan online pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

BERITA DIY - Bansos PKH hingga Rp2 juta untuk anak sekolah SD, SMP dan SMA cair mulai Januari 2022. Begini cara cek daftar penerima bantuan online di cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, anak sekolah SD, SMP dan SMA menjadi bagian penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH yang cair di tahun 2022.

Berdasarkan jadwal penyalurannya, Bansos PKH akan cair melalui empat tahap dimulai pada bulan Januari (tahap 1), bulan April (tahap 2), bulan Juli (tahap 3) dan Oktober (tahap 4).

Baca Juga: Kabar Baik, Siswa SD-SMA Bisa Dapat Bantuan hingga Rp2 Juta: Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT Anak Sekolah

Adapun besaran Bansos PKH yang diterima oleh anak sekolah SD, SMP dan SMA bervariasi. Mulai dari paling kecil adalah Rp900 ribu per tahun sampai paling besar adalah Rp2 juta per tahun.

Anak sekolah SD, SMP dan SMA bisa menjadi penerima Bansos PKH asalakan memenuhi syarat diantaranya harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik), kemudian tercatat di lembaga pendidikan formal.

Selain itu anak sekolah SD, SMP dan SMA bisa dapat Bansos PKH jika memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP). Namun apabila tidak memiliki KIP, anak sekolah tetap bisa dapat Bansos PKH jika memiliki KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu).

Baca Juga: Anak Sekolah SD, SMP dan SMA Dapat Bansos PKH Rp4,4 Juta 2022: Ini Syarat dan Cara Dapat Bantuan Tanpa KIP

Secara detail daftar penerima Bansos PKH adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x