Bansos PKH Tahap 1 Cair ke Rekening Ini, Daftar Berkas dan Cara Ambil Bantuan di Bank pada Januari 2022

- 17 Januari 2022, 11:00 WIB
ILUSTRASI - Tempat rekening bank penyaluran dan cara ambil PKH tahap 1 Januari 2022 dengan berkas jadi syarat.
ILUSTRASI - Tempat rekening bank penyaluran dan cara ambil PKH tahap 1 Januari 2022 dengan berkas jadi syarat. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Inilah sejumlah rekening bank tempat bansos PKH cair, lengkap dengan berkas dan cara ambil yang dapat dilakukan di sejumlah bank.

Terkait dengan penyaluran bansos PKH tahap 1 telah dapat dilakukan pencairan oleh sejumlah penerima atau KPM yag masuk dalam daftar yang dimiliki oleh Kemensos beberapa waktu yang lalu.

Nantinya sejumlah dana yang telah disiapkan dalam bansos PKH tahap 1 ini sendiri rencananya akan cair pada sejumlah rekening bank milik penerima atau KPM.

Baca Juga: Ini Daftar Nama 10 Juta Penerima PKH Kemensos Januari 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Rp3 Juta Cair

Selain dapat cair melalui berbagai bank yang telah dimiliki oleh KPM, dalam pengambilan bantuan PKH kali ini juga diketahui telah adanya syarat yang harus disiapkan terlebih dahulu oleh para penerima.

Untuk mendapatkan bantuan PKH tahap 1 yang telah dipastikan akan cair pada bulan Januari 2022 ini sendiri nantinya sejumlah berkas yang menjadi syarat pun dapat dibawa ke sejumlah bank yang menjadi tempat penyaluran.

Sehingga bank yang dimiliki atau rekening penerima PKH pada tahap 1 ini sendiri akan dilakukan verifikasi dan nantinya dapat mencairkan sejumlah dana yang telah ditetapkan oleh pihak Kemensos.

Baca Juga: Bansos PKH Rp 10,8 Juta DIJAMIN CAIR ke Pemegang KTP Ini, Cek Nama Penerima Bantuan Kemensos 2022 di Sini

Sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Kemensos bahwa tempat yang akan dilakukan sebagai penyaluran bantuan pada PKH yang memasuki tahap 1 adalah bank yang tergabung dalam Himbara.

Sejumlah bank yang tergabung dalam Himbara dan masuk ke dalam tempat penyaluran bantuan ini sendiri yaitu seperti nasabah yang memiliki rekening di bank Mandiri, BRI, BNI, dan BNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x