PKH Tahap 1 Bulan Januari 2022 Cair, 10 Juta KPM Terdaftar Bukan di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 16 Januari 2022, 07:05 WIB
Ilustrasi PKH tahap 1 yang cair bulan Januari 2022.
Ilustrasi PKH tahap 1 yang cair bulan Januari 2022. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak info PKH tahap 1 yang mulai cair bulan Januari 2022. Adapun kuota 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa melakukan cek penerima selain di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kabar baik bagi calon KPM, sebab PKH tahap 1 mulai cair bulan Januari 2022. Adapun masyarakat bisa memantau status lolos dengan cara terbaru yang akan disebutkan di tulisan ini.

PKH cair dalam empat tahap di mana tahap 1 mulai diekskusi tiga bulan di awal tahun 2022 termasuk bulan Januari. Adapun bansos ini memang ditujukan untuk 10 juta KPM yang tergolong miskin dan rentan miksin.

Baca Juga: Januari 2022 Bansos PKH: Syarat dan Kriteria, Besaran Uang, Periode Pencairan, Nama Penerima PKH

Tersedianya bantuan PKH yang didistribusi oleh Kemensos membantu masyarakat untuk keluar dari kemiskinan. Meskipun menerima manfaat, para KPM diharapkan lebih mandiri dan tak harus bergantung pada bantuan pemerintah.

Lebih lanjut, PKH adalah program reguler tahunan tak terkecuali tahun 2022 yang masuk dalam pos perlindungan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun ini.

Bersama dengan BPNT atau Kartu Sembako beserta Kartu Prakerja, PKH adalah satu dari daftar bansos yang masih cair tahun 2022.

Baca Juga: Bansos PKH Rp3 Juta 2022 Cair untuk Golongan Ini, Cek Daftar Penerima Cukup Gunakan Data KTP di Link Ini

Bagi yang belum mengetahui, besaran PKH dalam rupiah berbeda dengan bantuan lainnya. Terlebih, KPM ditentukan ke dalam tujuh golongan.

Berikut tujuh golongan penerima PKH beserta nominal bantuan:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x