Bansos PKH Rp7,4 Juta Cair 2022 per KK, Begini Cara Daftar Bantuan Kemensos Online Lewat HP Modal KTP dan KK

- 16 Januari 2022, 11:47 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH Rp7,4 juta per KK cair tahun 2022. Begini cara daftar bantuan Kemensos online lewat HP modal KTP dan KK.
Ilustrasi - Bansos PKH Rp7,4 juta per KK cair tahun 2022. Begini cara daftar bantuan Kemensos online lewat HP modal KTP dan KK. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut informasi Bansos PKH Rp7,4 juta yang cair tahun 2022. Daftar bantuan Kemensos bisa online pakai HP bermodalkan KTP dan KK.

Melalui program bantuan Kemensos Bansos PKH, masyarakat miskin dalam satu KK (Kepala Keluarga) bisa dapat bantuan uang tunai sebesar Rp7,4 juta per tahun.

Adapun syarat untuk bisa dapat bantuan Bansos PKH Rp7,4 juta per tahun adalah dalam satu rumah harus terdapat satu ibu hamil (Rp3 juta per tahun), satu anak SMA (Rp2 juta per tahun) dan satu lansia (Rp2,4 juta per tahun).

Baca Juga: PKH Tahap 1 Bulan Januari 2022 Cair, 10 Juta KPM Terdaftar Bukan di Link cekbansos.kemensos.go.id

Besaran bantuan Bansos PKH yang bisa didapat oleh satu KK (Kepala Keluarga) per tahun berbeda-beda, bahkan bisa mencapai angka Rp10,8 juta.

Hal ini tergantung dari jumlah golongan yang masuk dalam daftar penerima bantuan Bansos PKH yang ada dalam satu rumah atau satu KK (Kepala Keluarga).

Sebagai informasi, Bansos PKH akan disalurkan kepada tujuh golongan yang meliputi ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD-SMA, lansia dan difabel.

Baca Juga: Januari 2022 Bansos PKH: Syarat dan Kriteria, Besaran Uang, Periode Pencairan, Nama Penerima PKH

Berikut rincian golongan penerima bantuan Bansos PKH beserta besaran bantuan yang diterima per tahun:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x