Bansos PKH Tahap 1 Cair Bulan Januari 2022: 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta, Ini 2 Cara Cek Bantuan Online

- 10 Januari 2022, 11:04 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 1 bulan Januari 2022 mulai cair ke KPM, 1 KK bisa dapat Rp10,8 juta.
Ilustrasi - PKH tahap 1 bulan Januari 2022 mulai cair ke KPM, 1 KK bisa dapat Rp10,8 juta. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak informasi tentang bansos PKH tahap 1 yang mulai cair bulan Januari 2022. Adapun 1 KK bisa dapat maksimal uang bantuan Rp10,8 juta. Para calon penerima dapat melakukan dua cara untuk cek status lolos.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan jenis bansos reguler yang diluncurkan oleh Kemensos bersama dengan Kartu Sembako/BPNT untuk menanggulangi kemiskinan.

PKH tahap 1 yang mulai cair bulan Januari 2022 menyasar ke tujuh golongan yang memenuhi syarat. Jika tak ada perubahan dari tahun sebelumnya, empat orang dalam 1 KK bisa memperoleh bantuan ini.

Baca Juga: Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini, Jangan Kaget Bansos PKH Januari 2022 Kemensos Rp3 Juta Cair ke Rekening

Pemerintah menganggarkan kuota PKH sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2022 di seluruh Indonesia. Sementara bansos cair empat kali dalam satu tahun.

Mekanisme PKH sedikit berbeda dengan jenis bansos lainnya yang besaran nominalnya cenderung sama kepada setiap penerima. Namun, nominal PKH tergantung dengan tujuh golongan yang telah ditetapkan.

Berikut ini tujuh golongan penerima PKH beserta besaran bantuan yang diterima:

- Kelompok ibu hamil mendapat PKH sebesar Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per tahap

- Kelompok anak balita 0-6 tahun mendapat PKH sebesar Rp3 juta per tahun atau Rp750 ribu per tahap

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bantuan PKH Kemensos , Siapkan KTP, dan Ketahui di Link Resmi Bansos

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x