Masukkan Nama ke Link Cek PKH cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, Rp3 Juta Cair Usai Lakukan Ini

- 9 Januari 2022, 07:22 WIB
Masukkan nama ke link cek PKH di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, Bansos Rp3 juta dari Kemensos cair usai lakukan langkah ini.
Masukkan nama ke link cek PKH di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, Bansos Rp3 juta dari Kemensos cair usai lakukan langkah ini. /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Masukkan nama ke link cek PKH di cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id, Bansos Rp3 juta dari Kemensos cair usai lakukan langkah ini.

Seperti diketahui, Bansos PKH menjadi salah satu bantuan sosial yang dilanjutkan Pemerintah di 2022. Hal tersebut tampak dari anggaran APBN tahun ini.

Adapun anggaran yang disiapkan untuk program Bansos PKH Kemensos 2022 mencapai Rp28,7 triliun. Ditargetkan ada 10 juta keluarga yang dapat bantuan.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima BPNT 2022, Jangan Kaget Bansos Rp1,2 Juta Cair

Baca Juga: Ini Daftar Penerima PKH Januari 2022, Pendaftaran Tak di DTKS Kemensos! WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

Jika memenuhi syarat, per orang bisa dapat Bansos PKH Rp3 juta per orang. Bahkan jika 1 keluarga memenuhi syarat semua bisa dapat Rp10,8 juta.

Bansos PKH sendiri merupakan program Pemerintah untuk melepas jerat kemiskinan bagi masyarakat miskin dengan pemberian layanan pendidikan dan kesehatan.

Masyarakat miskin yang disasar dalam Bansos PKH 2022, di antaranya yakni anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas dan ibu hamil.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x