Pengumuman PKH Tahap 1 Januari 2021 Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Pakai Cara Ini untuk Dapat Bansos

- 9 Januari 2022, 07:22 WIB
Ilustrasi masyarakat dapat PKH tahap 1 yang cair bulan Januari 2022.
Ilustrasi masyarakat dapat PKH tahap 1 yang cair bulan Januari 2022. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Simak cara lain selain di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek pengumuman penerima bansos PKH tahap 1 yang mulai cair bulan Januari 2022.

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah bansos reguler yang dicairkan oleh Kemensos selain BPNT/Kartu Sembako. Tahun 2022 ini, pemerintah menganggarkan sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bakal terima bantuan ini.

Masyarakat telah familiar dengan link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima, namun kini status kelolosan PKH tahap 1 Januari 2022 bisa dipantau melalui cara lain yang akan disebutkan di sini.

Baca Juga: Segera Cek Penerima Bansos PKH Januari 2022 Lewat HP, Klik Link Ini dan Masukkan Nama serta Alamat

Sebelumnya ada beberapa wilayah yang telah mengonfirmasi proses penyaluran PKH, salah satunya adalah Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur.

Pemkot Surabaya membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berupa kartu depit atau ATM kepada masyarakat yang akan menerima PKH dan BNPT.

Pemerintah daeah tersebut memberikan  KKS di setiap Kecamatan baik itu dalam mekanisma reguler dan perluasan yang merupakan data baru terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini Daftar Penerima PKH Januari 2022, Pendaftaran Tak di DTKS Kemensos! WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

"Jadi KKS itu dibagi dua, reguler dan perluasan. Perluasan itu adalah data baru yang terdampak Covid-19 kemarin dan baru menerima bantuan," Kata Anna Fajratin selaku Kepala Dinsos Kota Surabaya, dilaporkan ANTARA NEWS, Kamis, 6 November 2022.

Adapun PKH cair dalam empat tahap selama 1 tahun, di mana bulan Januari 2022 masuk dalam tahap 1.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x