Pakai KTP, Cek Daftar Penerima Bansos PKH 2022 Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos

- 7 Januari 2022, 14:00 WIB
Cara mudah daftar bansos PKH dan cek daftar penerima bansos PKH 2022 Kemensos yakni pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.
Cara mudah daftar bansos PKH dan cek daftar penerima bansos PKH 2022 Kemensos yakni pakai KTP di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar play.google.com/Cek bansos

BERITA DIY - Yuk segera pakai KTP cek daftar penerima bansos PKH 2022 Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos.

Bansos PKH kembali akan dicairkan pada tahun 2022, dan di bulan Januari ini akan menjadi jadwal penyaluran tahap 1 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tahap 1 sendiri akan berlangsung hingga Maret 2022, kemudian tahap 2 yakni April - Juni, tahap 3 yakni Juli - Agustus, dan tahap 4 atau tahap terakhir akan berlangsung pada Oktober hingga Desember 2022.

Baca Juga: Bansos PKH Rp10,8 Juta untuk 10 Juta KK Cair Mulai Januari 2022, Lihat Nama Penerima dengan KTP di Link Ini

Baca Juga: Bansos PKH 2022 Tahap 1 Mulai Cair? Cek Segera Daftar Nama Penerima Pasti Lolos Bantuan Kemensos di Link Ini

Pada tahun 2022 ini, bansos PKH akan masih sama nominalnya dengan di tahun 2021, yakni mencapai total Rp 10,8 juta.

Selain nominal, bansos PKH juga masih sama akan diberikan kepada kategori masyarakat tertentu yakni ibu hamil, anak usia dini (balita), siswa SD hingga SMA, lansia dan penyandang disabilitas.

Kategori masyarakat tersebut dinilai paling membutuhkan pelayanan sosial dasar seperti pendidikan, kebutuhan gizi, hingga kesehatan.

Baca Juga: Ketahui Penerima Bantuan PKH Online dengan Mengunjungi cekbansos.kemensos.go.id yang Cair Awal Tahun 2022 ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x