Bansos PKH Rp10,8 Juta untuk 10 Juta KK Cair Mulai Januari 2022, Lihat Nama Penerima dengan KTP di Link Ini

- 7 Januari 2022, 12:00 WIB
ILUSTRASI - Simak cara cek penerima PKH bagi 10 juta penerima pakai KTP di link Kemensos.
ILUSTRASI - Simak cara cek penerima PKH bagi 10 juta penerima pakai KTP di link Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Segera cek nama penerima Bansos PKH dalam 10 juta KK yang dipastikan akan menerima dengan menggunakan KTP melalui link berikut ini.

Kemensos sebagai penyelenggara adanya program bantuan Bansos PKH pada Januari 2022 dalam Tahap 1. Dalam target yang telah ditetapkan bahwa akan diberikan kepada 10 juta KK atau KPM.

Dalam total pemberian bantuan tersebut diketahui bahwa jumlah dana yang bisa didapatkan oleh sejumlah KPM nantinya bahkan akan mencapai Rp10 juta yang akan terbagi dari beberapa orang dalam satu KK atau KPM.

Baca Juga: 10 Juta KK Terima Bansos PKH Januari 2022 Siap Cair, Login Nama dan Alamat ke cekbansos.kemensos.go.id

Nantinya bagi sejumlah KPM atau KK yang akan mengetahui apakah namanya masuk ke dalam jumlah 10 juta penerima tersebut maka nantinya dapat menggunakan beberapa cara untuk cek penerima PKH.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan link resmi yang telah diberikan oleh Kemensos dengan menggunakan KTP yang nantinya identitasnya akan digunakan untuk cek penerima.

Dengan melakukan cek penerima melalui link resmi yang telah tersedia dengan menggunakan KTP tersebut maka nantinya akan muncul penjelasan mengenai apakah identitas tersebut telah masuk dalam penerima atau belum.

Baca Juga: Terima 3 Tanda Ini Artinya Siswa SD hingga Lansia Cairkan Bansos PKH Tahap 1 Rp 10,8 Juta per Januari 2022

Untuk melakukan cek penerima PKH dalam tahun 2022 dengan menggunakan link Kemensos yang telah diberikan, berikut merupakan cara yang nantinya dapat dilakukan oleh sejumlah KK dengan menggunakan KTP:

- Masuk ke laman resmi dengan menggunakan link yaitucekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x