Pemilik Kartu Bansos Sembako BPNT Bisa Cek Status Bantuan Cair Januari 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 9 Januari 2022, 11:08 WIB
Cek status bantuan bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id untuk 18,8 juta KPM Kemensos.
Cek status bantuan bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id untuk 18,8 juta KPM Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Pemilik kartu bansos sembako BPNT bisa mencairkan bantuannya bulan Januari 2022 melalui agen penyalur. Cek status bantuan bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 Kemensos yang sudah cair di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemegang kartu sembako adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan bansos sembako BPNT setiap bulannya dari Kemensos. Bansos sembako BPNT yang sudah cair dapat dicek di link resmi Kemensos.

Link cekbansos.kemensos.go.id dapat digunakan KPM untuk mengetahui apakah bansos sembako BPNT sudah siap disalurkan atau belum. KPM hanya perlu memasukkan nama dan alamat lengkap di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Januari 2022 Tidak Cair ke Golongan Ini! Cek Status Penerima di Link Resmi Berikut

Pada penyaluran bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 ini, sebanyak 18,8 juta KPM ditargetkan dapat bantuan dari Kemensos. KPM hanya perlu membawa kartu sembako agar mendapatkan dana bansos sembako BPNT.

Bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 akan disalurkan Kemensos dalam bentuk non tunai. Bansos sembako BPNT hanya cair dalam bentuk saldo belanja kartu sembako yang tidak dapat diuangkan oleh KPM.

KPM yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dapat memaksimalkan dana bansos sembako BPNT dengan dibelikan kebutuhan pokok. Dana bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 yang tidak digunakan tidak bisa ditarik menjadi uang tunai.

Baca Juga: Nama dan Alamat Tak Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Daftar Bansos Sembako BPNT Januari 2022 di Sini

Penerima bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 adalah masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memenuhi syarat sebagai KPM sesuai dengan kriteria penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x