Daftar DTKS Kemensos Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Januari 2022 untuk 18,8 Juta KPM di Aplikasi Resmi Ini!

- 4 Januari 2022, 20:17 WIB
Ilustrasi masyarakat yang daftar DTKS Kemensos di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 untuk 18,8 juta KPM.
Ilustrasi masyarakat yang daftar DTKS Kemensos di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 untuk 18,8 juta KPM. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT bulan Januari 2022 disalurkan ke 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria Kemensos yakni terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Cara daftar DTKS Kemensos dapat dilakukan oleh masyarakat yang memiliki tingkat kesejahteraan rendah lewat aplikasi Cek Bansos untuk diusulkan sebagai penerima bansos sembako BPNT Januari 2022.

Kemensos kembali melanjutkan penyaluran bansos sembako BPNT tahun 2022 ini setiap bulannya kepada masyarakat yang terdaftar di data DTKS untuk disaring menjadi 18,8 juta KPM penerima.

Baca Juga: Cek Online Status Penerima Bansos Sembako BPNT Pakai EKTP dan HP di Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) memasukkan program bansos sembako BPNT sebagai bagian dari bidang perlindungan masyarakat dengan anggaran PEN tahun 2022 ini sebesar RpRp154,8 triliun.

Masyarakat yang terdampak pandemi bisa mendaftarkan dirinya untuk dapat bansos sembako BPNT ke aplikasi Cek Bansos apabila tidak terdaftar sebagai penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Terdapat sebanyak 18,8 juta KPM yang akan dapat manfaat dari bansos sembako BPNT tahun 2022 ini. Hal ini sejalan dengan yang dinyatakan oleh Kementerian Keuangan, Sri Mulyani dalam konferensi pers nya mengenai anggaran tahun 2022.

Baca Juga: Cara Cairkan Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Pakai Kartu Ini Tanpa EKTP! Cek KPM Penerima di Aplikasi dan Link

"Pos perlindungan masyarakat Rp154,8 triliun meliputi PKH untuk 10 juta KPM, kartu sembako untuk 18,8 juta KPM, Kartu Prakerja untuk 2,9 juta peserta, dukungan program jaminan kehilangan pekerjaan, BLT Desa, serta antisipasi pelunasan program perlinsos lainnya," dikutip dalam ANTARA pada 23 November 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x