Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Cair Akhir Tahun 2021 untuk KPM yang Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Desember 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi bantuan sosial atau bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang cair akhir tahun 2021 untuk penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi bantuan sosial atau bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang cair akhir tahun 2021 untuk penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /pixabay/EmAji

BERITA DIY - Penerima bantuan pemerintah, bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang cair pada akhir tahun 2021 dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id tanpa lewat aplikasi Cek Bansos milik Kemensos.

Sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, memenuhi syarat dan sudah ditetapkan sejak awal tahun ini akan kembali dapat bansos sembako BPNT.

Nominal bansos sembako BPNT yang akan cair akhir tahun ini adalah Rp300 ribu non tunai lewat kartu sembako. Pencairan dilakukan tanpa lewat bank karena kartu sembako hanya dapat digunakan di warung elektronik sebagai agen penyaluran bantuan.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Kemensos Cair Akhir Tahun 2021 Non Tunai Tanpa Lewat Bank, Ini Cara Daftar KPM

Bansos sembako BPNT Rp300 ribu diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat yakni warga miskin atau rentan miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Penerima juga bukan golongan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri .

Paling penting adalah masyarakat terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) karena Kemensos akan menjadikan data tersebut sebagai acuan menentukan penerima bansos sembako BPNT.

Adapun cara untuk cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu tanpa aplikasi yang cair akhir tahun 2021 ini adalah sebagai berikut:

1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.

2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x