Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Desember 2021 Bisa Dicek Pakai Kartu Tanpa Aplikasi dan Link, Lakukan Ini!

- 28 Desember 2021, 17:30 WIB
Ilustrasi cek bansos sembako BPNT Rp300 ribu pakai kartu sembako ke agen penyalur agar bantuan cair Desember 2021.
Ilustrasi cek bansos sembako BPNT Rp300 ribu pakai kartu sembako ke agen penyalur agar bantuan cair Desember 2021. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Masyarakat penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang menjadi pemegang kartu sembako dapat melakukan cek saldo bantuan ke tempat agen penyalur tanpa harus cek aplikasi dan link cek bansos.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos sembako BPNT Rp300 ribu telah ditetapkan oleh Kemensos sejak awal tahun dan mendapatkan kartu sembako untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat secara langsung.

Bansos sembako BPNT sudah disalurkan sejak bulan Januari dan akan berakhir akhir tahun 2021 ini. Bantuan yang cair ke KPM adalah sebanyak Rp300 ribu tanpa potongan dari pihak manapun.

Baca Juga: Pakai 3 Cara! Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Kemensos Cair Sampai Akhir Desember 2021

Daftar KPM penerima bansos sembako BPNT dapat dicek di aplikasi dan link cek bansos yakni cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan nama beserta alamat tempat tinggal domisili yang tertera di KTP secara lengkap.

Data KPM yang dicari akan muncul jika masyarakat masuk dalam penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu. Apabila tidak, maka yang akan muncul adalah keterangan jika data yang dicari tidak ditemukan.

Tanpa harus ribet melakukan cek penerima bansos sembako BPNT secara online pakai aplikasi atau link, sebenarnya KPM dapat langsung mendatangi agen peyalur bantuan untuk melakukan cek saldo kartunya.

Jika saldo kartu sembako masuk dengan besaran Rp300 ribu, maka bansos sembako BPNT telah cair kepada masyarakat.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Desember 2021 Cair ke Pemilik Kartu Ini, Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x