BPNT Cair Hingga Akhir Tahun 2021, Berikut Cara Cek Penerima Bansos Sembako di cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Desember 2021, 18:35 WIB
Ilustrasi - Penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu untuk masyarakat yang terdaftar DTKS Kemensos.
Ilustrasi - Penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu untuk masyarakat yang terdaftar DTKS Kemensos. /Twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY - Bantuan sosial di bawah naungan Kemensos, Bansos Sembako memasukin tahap penyaluran terakhir pada Desember 2021. Berikut cara cek penerima BPNT via cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT senilai Rp300 ribu diberikan dalam bentuk non tunai kepada sejumlah masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Bantuan ini telah berjalan satu tahun sepanjang 2021, tepatnya sejak Januari dan akan segera berakhir pada Desember 2021.

Baca Juga: Pakai 3 Cara! Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Kemensos Cair Sampai Akhir Desember 2021

Pemerintah belum memberikan bocoran apakah BPNT akan dilanjutkan di 2022 atau tidak. Meskipun begitu, masyarakat yang belum mengambil haknya dapat segera mencairkan bansos sembako Desember 2021.

 

Golongan penerima yang bisa dapat bansos sembako BPNT Rp 300 ribu adalah masyarakat tertentu yang memenuhi syarat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) antara lain adalah warga miskin atau rentan miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Paling penting adalah masyarakat terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) karena Kemensos akan menjadikan data tersebut sebagai acuan menentukan penerima bansos sembako BPNT.

Tanpa harus ke bank, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mencairkan bantuan dalam bentuk sembako melalui kartu sembako untuk belanja keperluan pokok. Oleh karena itu, KPM tidak harus memiliki rekening untuk dapat bansos sembako BPNT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x