Syarat dan Cara Daftar KUR BRI Agar Dapat Modal Usaha di Link kur.bri.co.id Jika Tak Dapat BLT Banpres BPUM

- 2 Januari 2022, 20:30 WIB
Bank BRI yang salurkan KUR BRI untuk pelaku UMKM yang tidak dapat bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta.
Bank BRI yang salurkan KUR BRI untuk pelaku UMKM yang tidak dapat bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Syarat dan cara daftar Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI dapat dilakukan di link online kur.bri.co.id untuk pelaku usaha mikro jika tidak dapat bantuan modal dari Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM.

UMKM yang tidak dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM yang berhenti disalurkan bulan Desember 2021 lalu tidak perlu cemas dan khawatir karena bisa dapat bantuan modal usaha dari KUR BRI.

Pelaku usaha mikro atau UMKM yang membutuhkan modal menjalankan usahanya dapat mengajukan KUR BRI secara online di link kur.bri.co.id. Pengajuan KUR BRI berbentuk pinjaman modal usaha dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca Juga: NIK EKTP Tak Terdaftar Banpres BPUM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id, UMKM Bisa Dapat Modal Usaha dari KUR BRI

Syarat untuk dapat mengajukan KUR BRI adalah pelaku UMKM yang sudah berjalan minimal 6 bulan serta peminjaman atas nama pribadi atau perorangan.

Usaha yang dijalankan oleh pelaku UMKM adalah jenis usaha yang memanfaatkan penggunaan platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab).

Adapun, pelaku usaha yang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit tidak bisa mengajukan KUR BRI di link kur.bri.co.id yang telah disediakan.

Baca Juga: Cek Status Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Tahap 3 Pakai NIK EKTP, Login eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT UMKM

Selengkapnya, berkas yang harus disediakan sebagai syarat mendapatkan KUR BRI di link kur.bri.co.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x