Masih Cair, Masukkan NIK EKTP ke Link eform.bri.co.id Agar Dapat Bantuan Modal Banpres BPUM Rp1,2 Juta

- 29 Desember 2021, 07:40 WIB
Ilustrasi - Link cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta Kemenkop UKM untuk pelaku usaha yang NIK EKTP terdaftar di BRI.
Ilustrasi - Link cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta Kemenkop UKM untuk pelaku usaha yang NIK EKTP terdaftar di BRI. /Kolase tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Masukkan NIK EKTP pelaku usaha mikro untuk cek daftar penerima Rp1,2 juta Banpres BPUM atau BLT UMKM tahap 3 yang masih cair hingga sekarang sebagai bantuan modal.

Banpres BPUM Rp1,2 juta yang masih cair saat ini merupakan tahap 3 atau tahap 2 versi Kemenkop UKM. Nominal yang diterima per UMKM penerima adalah Rp1,2 juta dalam satu kali pecairan saja.

Penyalur Banpres BPUM Rp1,2 juta dari pemerintah ke tangan pelaku UMKM ini dilakukan oleh bank BRI dan BNI. Bank BRI menyediakan link cek penerima di eform.bri.co.id dan link penerima BNI di banpresbpum.id.

Baca Juga: Segera Cek Banpres BPUM Rp1,2 Juta di Link eform.bri.co.id Pakai NIK EKTP, BLT UMKM Bank BRI Masih Cair

Meski demikian, saat ini pelaku UMKM hanya dapat melakukan cek di link eform.bri.co.id dengan memasukkan NIK EKTP, sementara link banpresbpum.id tidak dapat diakses atau invalid.

Penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 3 ditujukan untuk 3 juta UMKM. Banpres BPUM Rp1,2 juta yang masih cair saat ini hanya ditujukan untuk pelaku UMKM yang belum selesai mencairkan dana bantuannya.

Pastikan NIK EKTP pelaku UMKM terdaftar atau tidak di link eform.bri.co.id karena jika termasuk daftar penerima Banpres BPUM, maka pelaku UMKM akan dapat bantuan modal Rp1,2 juta dari BLT UMKM.

Baca Juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bisa Cair Cuma Modal HP: Cepat Klik Link BRI BNI Ini, Banpres BPUM 2021 Sisa 4 Hari

Sebaliknya, jika NIK EKTP tidak terdaftar di link eform.bri.co.id maka pelaku UMKM dinyatakan bukan bagian dari penerima Banpres BPUM yang masih cair sampai sekarang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x