Cuma 9 Orang Ini yang Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Simak Info Jadwal Seleksi dan Cara Daftar

- 2 Januari 2022, 11:20 WIB
Cuma 9 orang ini yang berhak lolos Kartu Prakerja. Simak jadwal seleksi gelombang 23 dan cara daftar akun. Cek terus update @prakerja.go.id.
Cuma 9 orang ini yang berhak lolos Kartu Prakerja. Simak jadwal seleksi gelombang 23 dan cara daftar akun. Cek terus update @prakerja.go.id. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Cuma 9 orang ini yang berhak lolos Kartu Prakerja. Ke-9 kriteria itu ditetapkan oleh PMO atau Panitia pelaksana. Jadwal seleksi dan cara daftar bisa kamu cek.

Memasuki tahun 2022, seleksi Kartu Prakerja akan dilanjutkan setelah tahun lalu dihentikan pada gelombang 22 karena memang program di tahun itu sudah usai.

Saat mengumumkan penutupan program, pihak panitia sekaligus membocorkan informasi dibukanya gelombang baru Kartu Prakerja pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 akan DIbuka pada Tahun 2022, Ketahui Jadwal dan Cara Daftar Lewat Dashboard Akun

"Pendaftaran akun baru akan dibuka kembali jelang pembukaan gelombang 23 di 2022," begitu isi postingan akun resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id di Instagram pada 13 Desember 2021 silam.

Bukan hanya itu, kabar baik juga datang dari Menkeu RI, Sri Mulyani yang menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran khusus penyaluran Bansos dan Kartu Prakerja tahun 2022 ini.

Dana anggaran sebesar Rp154,8 triliun telah disiapkan pemerintah melalui Kemenkeu guna mengisi pos perlinsos seperti Bansos PKH, BLT Dana Desa, hingga Kartu Prakerja.

Baca Juga: Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka, Daftar Akun prakerja.go.id Cuma Pakai HP

Tahun ini, pemerintah menargetkan sebanyak 2,9 juta orang menjadi penerima program Kartu Prakerja dengan anggaran yang dibagi-bagi itu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x