Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka, Daftar Akun prakerja.go.id Cuma Pakai HP

- 2 Januari 2022, 07:00 WIB
Info bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka beserta kuota.
Info bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka beserta kuota. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak bocoran kapan Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka beserta cara daftar akun prakerja.go.id hanya pakai HP, sebab program ini kembali dilanjutkan tahun 2022.

Kartu Prakerja gelombang 23 sudah dipastikan dibuka tahun 2022 oleh pemerintah karena dinilai menarik antusias yang tinggi dari masyarakat dan memberikan banyak manfaat.

Kartu Prakerja kini akan mencapai gelombang 23 setelah sebelumnya gelombang 22 terakhir  diumumkan pada tanggal 1 November 2021 lalu. 

Baca Juga: Daftar Bantuan yang Cair Tahun 2022 Lengkap dengan Kuota: Ada Kartu Prakerja, PKH, Kartu Sembako, dll

Pemerintah secara resmi menganggarkan Kartu Prakerja dalam program Pemulihn Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 yang memiliki total Rp414 triliun. Hal ini disampaikan oleh Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan.

"Untuk 2021 kita tetap melakukan PC-PEN sebesar Rp414 triliun yang terdiri dari area kesehatan, perlindungan masyarakat dan penguatan pemulihan ekonomi," ujar Sri Mulyani sebagaimana dikutip dari ANTARA NEWS, 23 November 2021.

Adapun Kartu Prakerja masuk dalam pos perlinsos yang memiliki kuota 2,9 juta peserta lolos tahun 2022 ini. Selain itu ada bantuan lain yang diberikan seperti PKH, BPNT/Kartu Sembako, BLT Dana Desa, dll.

Baca Juga: Siap-siap Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Januari 2022? Ini Cara Daftar hingga Lolos Seleksi

Sementara itu, bagi calon peserta bisa mendaftar akun Kartu Prakerja meskipun belum ada pembukaan gelombang. Namun sayangnya saat ini tombol daftar akun masih ditutup.

Pengaktfkan kembali tombol daftar akun di web prakerja.go.id dilakukan saat sebelum Kartu Prakerja gelombang 23 dibuka. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x