Cara Mencairkan Kartu Keluarga Sejahtera, Ini Panduan Menggunakan KKS BNI dan Cek Saldo BPNT

- 30 Desember 2021, 12:59 WIB
Cara mencairkan Kartu Keluarga Sejahtera, serta panduan untuk menggunakan KKS BNI dan mengecek saldo BPNT.
Cara mencairkan Kartu Keluarga Sejahtera, serta panduan untuk menggunakan KKS BNI dan mengecek saldo BPNT. /Instagram.com/@kemensos.ri

BERITA DIY - Simak cara mencairkan Kartu Keluarga Sejahtera, serta panduan untuk menggunakan KKS BNI dan mengecek saldo BPNT.

Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS BNI bisa dicairkan untuk beberapa bantuan dari pemerintah salah satunya BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai.

Menggunakan KKS untuk mencairkan bantuan sosial BPNT bisa melalui beberapa bank, salah satunya Bank Negara Indonesia atau BNI.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kartu BPNT dengan Daftar KKS Online, KKS Kepanjangan dari Apa?

Bantuan sosial BPNT dari pemerintah digunakan untuk membeli bahan pangan di pedagang atau di Elektronik Warung Gotong Royong atau E-waroeng yang sudah bekerja sama dengan bank BNI.

Untuk mencairkan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS BNI, cukup perlu mendatangi E-waroeng dan membeli bahan pangan yang diperlukan menggunakan saldo BPNT.

Nantinya, keluarga penerima bantuan sosial BPNT akan mendapat dana atau saldo ke rekening KKS BNI sebesar Rp 300 ribu, untuk berbelanja di E-waroeng.

Baca Juga: Info Kartu Keluarga Sejahtera Lengkap: Cara Menggunakan KKS BNI dan Mandiri hingga Cek Saldo BPNT

KKS BNI atau kartu Keluarga Sejahtera hanya bisa digunakan untuk membeli bahan pangan di pedagang atau E-waroeng.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x