Pelajar SD, SMP, SMA Kebagian Bansos PKH November Tahap 4 hingga Rp1,1 Juta, Ambil Bantuan Pakai Kartu KKS

- 22 November 2021, 16:00 WIB
Siswa SD, SMP, SMA dapat Bansos PKH Rp1,1 di November 2021 simak cara cairkan bantuan pakai kartu KKS.
Siswa SD, SMP, SMA dapat Bansos PKH Rp1,1 di November 2021 simak cara cairkan bantuan pakai kartu KKS. /Pixabay.com/ Nico Boersen

BERITA DIY - Bantuan sosial PKH dari Kemensos menyasar para pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA dengan total bantuan mencapai Rp1,1 juta untuk November 2021 penyaluran tahap 4. Simak bagaimana cara cek penerima PKH dan cara ambil bantuan.

Masyarakat rentan miskin atau fakir yang telah terdaftar dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos setiap tahunnya berhak menerima uang bansos juga beragam akses fasilitas layanan kesehatan juga fasilitas layanan pendidikan.

Seperti siswa SD, SMP, dan SMA yang terdata sebagai penerima manafaat Bansos PKH bulan November tahap salur 4 ini bakal terima uang mulai Rp225 ribu hingga Rp500 ribu.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Nama Penerima Bansos PKH Tahap 4 November 2021, Penuhi Syarat Ini Agar BST Rp10,8 Juta Cair

Baca Juga: Nama Tak Ada di cekbansos.kemensos.go.id? Begini Cara Daftar DTKS Kemensos Dapat Bansos PKH hingga Rp3 Juta

Perlu diketahui, hanya kriteria tertentu saja yang bisa mendapatkan Bansos PKH Kemensos ini. Mereka adalah golongan ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, lansia umur 70 tahun ke atas, penyandang disabilitas.

Kemudian tiga golongan sisanya ada, siswa SD/MI sederajat, SMP/MTs sederajat, juga SMA/MA sederajat.

Masing-masing golongan di atas mendapat indeks bantuan yang berbeda, seperti siswa SD, SMP, SMA akan mendapat bantuan PKH dengan rincian sebagai berikut:

1. Siswa SD

- Rp 900 ribu per tahun, atau Rp225 ribu per taha
- Usia 6 – 21 tahun
- Belum menyelesaikan wajib belajar 12 tahun

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x