Info Kartu Keluarga Sejahtera Lengkap: Cara Menggunakan KKS BNI dan Mandiri hingga Cek Saldo BPNT

- 25 Desember 2021, 15:00 WIB
Inilah cara menggunakan KKS di bank Mandiri dan BNI serta cara cek saldo BPNT.
Inilah cara menggunakan KKS di bank Mandiri dan BNI serta cara cek saldo BPNT. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut merupakan sederet info mengenai Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS lengkap dengan cara menggunakan di berbagai bank seperti BNI dan Mandiri serta cara cek saldo BPNT.

Bagi para pengguna KKS yang terdapat di bank Mandiri dan BNI tak perlu khawatir, sebab beragam kemudahan akan didapatkan dalam proses menggunakan salah satu cara untuk pembayaran tersebut.

Sebab sebelumnya dipastikan bahwa program kepemilikan Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS ini bisa digunakan di berbagai bank Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan yang terakhir adalah bank BTN.

Baca Juga: Punya KKS Bisa Dapat Bansos PKH Rp 10 Juta Cair Desember 2021, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Dalam program KKS sendiri diketahui juga memiliki berbagai fungsi yang nantinya akan memudahkan bagi para penerima atau pengguna program tersebut untuk dapat mencairkan bantuan.

Pasalnya diketahui sebelumnya bahwa pemerintah juga melakukan penyaluran salah satu bantuan yaitu BPNT yang nantinya dapat digunakan oleh segenap penerima  yang memiliki program KKS kali ini.

Sehingga dengan menggunakan KKS tersebut bagi masyarakat yang telah masuk menjadi penerima program dipastikan akan mendapatkan sejumlah bantuan yang nantinya akan diberikan oleh pemerintah dalam program BPNT.

Baca Juga: Pelajar SD, SMP, SMA Kebagian Bansos PKH November Tahap 4 hingga Rp1,1 Juta, Ambil Bantuan Pakai Kartu KKS

Lebih lanjut diketahui bahwa sejumlah dana yang dimiliki dalam program BPNT sendiri dipastikan akan didapatkan pemegang kartu KKS di berbagai rekening bank seperti bank Mandiri dan bank BNI.

Penyaluran program bantuan BPNT melalui KKS ini sendiri merupakan program lanjutan yang akan dilakukan tepatnya ke sejumlah penerima pada bulan Desember 2021 yang akan berlangsung hingga akhir tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x