CUMA PAKAI KTP dan KK! Ini Cara Daftar Kartu Sembako Murah BPNT KKS 2021, Simak Cara Dapat Bansos Rp400 Ribu

- 18 Juli 2021, 13:03 WIB
Cara mendapatkan kartu sembako murah BPNT KKS Kemensos 2021, yuk simak cara daftar bansos agar dapat sembako Rp400 ribu di dtks.kemensos.go.id
Cara mendapatkan kartu sembako murah BPNT KKS Kemensos 2021, yuk simak cara daftar bansos agar dapat sembako Rp400 ribu di dtks.kemensos.go.id /setkab.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah cara mendapatkan kartu sembako murah BPNT KKS 2021, yuk simak cara daftar bansos agar dapat sembako dan duit Rp400 ribu.

Seperti diketahui, Kartu Sembako dalam program Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat miskin.

Kartu Sembako atau BPNT sendiri berupa bansos pangan dalam bentuk nontunai yang diberikan kepada KPM tiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik.

Baca Juga: 4 Syarat Dapat Bansos Tunai BST DKI Rp600 Ribu ke 1 Juta Warga Cair Juli, Cek Namamu di corona.jakarta.go.id

Sementara Kartu Sembako dalam program BPNT, saldonya bisa digunakan untuk membeli berbagai macam sembako di pedagang bahan pangan atau e-warong.

Pada bulan ini, pemegang Kartu Sembako akan menambah tambahan bantuan BPNT dari Pemerintah. Besaran Kartu Sembako akan ditambah Rp 200 ribu menjadi Rp 400 ribu,

Baca Juga: Jadwal Pencairan BST PKH Kemensos, 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta! Cek Data Penerima cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Cara Daftar Bansos BPUM Tahap 3 Jika NIK Tak Jadi Penerima Banpres BRI di eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id

Namun yang perlu diketahui, tambahan uang Kartu Sembako ini hanya berlaku selama 2 bulan kepada penerima BPNT, yakni pada Juli - Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x