BSU Rp 1 Juta Hangus jika Rekening Tak Diaktivasi Hari Ini, Berikut Tanda Karyawan Dapat BLT Subsidi Gaji

- 15 Desember 2021, 16:58 WIB
Hari ini terakhir pencairan BSU Subsidi Gaji atau akan hangus.
Hari ini terakhir pencairan BSU Subsidi Gaji atau akan hangus. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BSU akan hangus jika pekerja tidak segera melakukan aktivasi rekening  baru hingga hari ini. Simak tanda karyawan dapat BLT Subsidi Gaji Desember 2021 senilai Rp 1 juta per orang Desember 2021.

Sebagaimana diketahui, Kemnaker memberikan batas aktivasi rekening baru bagi penerima BSU yang tidak memiliki rekening pada bank Himbara hingga hari ini, Rabu, 15 Desember 2021.

Oleh karenanya, jika karyawan penerima BSU tak kunjung mengaktifkan rekeningnya, maka dana BSU akan hangus dan ditarik kembali ke kas negara.

Baca Juga: Hari Ini Terakhir, Jangan Kaget BSU Tahap 5 - 6 Cair ke Rekening! Cek Siapa Saja Dapat Subsidi Gaji Di Sini

Ada beberapa sektor berdasarkan ketentuan penerima BSU yang diprioritaskan mendapat BLT di antaranya industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, hingga perdagangan dan jasa. Namun, BLT Subsidi Gaji tak berlaku bagi sektor kesehatan dan sektoral.

Selain itu, dana Rp1 juta ini bukan untuk penerima bantuan lain dari pemerintah seperti Kartu Prakerja, BPUM atau BLT UMKM, bansos Kemensos (BST, PKH, BPNT/Kartu Sembako), dll.

Sementara mekanisme pencairan BSU berawal dari BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan data calon penerima ke Kemnaker. Lalu kementerian akan melakukan verifikasi apakah karyawan memenuhi syarat.

Jika memnuhi kriteria, maka BSU Rp1 juta akan langsung ditransfer melalui Bank Himbara. Sebaliknya, bagi pekerja pemilik rekening Bank swasta akan dibukakan rekening kolektif oleh penerima.

Baca Juga: Mau Dapat BSU Gelombang 2? Buruan Cek Bantuan BLT Subsidi Gaji 2021 di BPJS Ketenagakerjaan dengan KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x