Cek Online Daftar Karyawan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta dan Lihat Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan

- 11 Desember 2021, 19:00 WIB
Daftar online karyawan yang dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta serta cara cek penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker yang akan hangus pada 15 Desember 2021.
Daftar online karyawan yang dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta serta cara cek penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker yang akan hangus pada 15 Desember 2021. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Berikut daftar online karyawan yang dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta serta cara cek penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker.

Jelang akhir tahun 2021, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus mengimbau agar karyawan atau pekerja yang masuk dalam daftar online penerima BSU untuk segera mengambil BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta.

Pasalnya, pada 15 Desember 2021 adalah batas terakhir pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta untuk pekerja penerima BSU.

Setelah tanggal tersebut, dana BSU yang belum dicairkan akan dikembalikan kepada kas negara.

Baca Juga: Karyawan Bisa Cairkan Dana Rp1 Juta dari BLT Subsidi Gaji Jika Memiliki 4 Tanda Ini, Cek Status BSU di Sini.

Baca Juga: Tanda Baru 2 Juta Penerima BSU Tahap 5 dan 6 Desember, Ini 4 Status yang Tentukan BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

Diketahui, BSU adalah bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah melalui Kemnaker kepada pekerja yang bekerja disejumlah sektor yang terdampak pandemi Covid-19.

Seleksi ketat pekerja sebagai penerima BSU tak hanya dilakukan oleh Kemnaker, melainkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Oleh karena, penerima BSU Subsidi Gaji adalah karyawan/buruh/pekerja yang terdaftar membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan per Juni 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x