Selamat! Buruh yang Kerja di Sini Bisa Dapat BSU Rp1 Juta Jika Penuhi 5 Syarat Khusus, Cek di Link Ini

- 11 Desember 2021, 08:43 WIB
Selamat! Buruh yang kerja di sini auto terima BSU Rp1 juta selama penuhi 5 syarat ini. Klik link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek status penerima.
Selamat! Buruh yang kerja di sini auto terima BSU Rp1 juta selama penuhi 5 syarat ini. Klik link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek status penerima. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Buruh yang kerja di sektor-sektor tertentu berhak dapat BSU Rp1 juta selama memenuhi 5 syarat yang ditetapkan Kemnaker. Klik link bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek status penerima.

Syarat-syarat yang dimaksud memang ditetapkan oleh Kemnaker agar penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dapat tersalurkan tepat sasaran.

Tentu saja, atas pertimbangan tersebut, Kemnaker selaku pihak penyelenggara menetapkan beberapa syarat-syarat yang harus dipenuhi para buruh yang ingin jadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Tinggal 5 Hari Lagi! Buruan Cairkan BSU Kemnaker: BLT Rp1 Juta Cair ke Rekening Mana, Cek di Sini

Tadinya, seluruh buruh atau pekerja di Indonesia berhak menjadi penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta.

Namun, melalui Inmendagri No. 22/2021 dan No. 23/2021, hanya buruh yang bekerja di wilayah yang memberlakukan PPKM Level 3 dan 4 saja yang berhak menerima BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

Kemudian, buruh yang bekerja di sektor tertentu saja yang boleh menjadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. Artinya, tak semua kategori buruh atau pekerja berhak menjadi penerima.

Baca Juga: 4 Tanda yang Didapat Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 dan 6 Desember, BSU Kapan Cair Tergantung Status Ini

Adapun buruh yang berhak jadi penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta tertera dalam daftar berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x