Tanda Baru 2 Juta Penerima BSU Tahap 5 dan 6 Desember, Ini 4 Status yang Tentukan BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

- 12 Desember 2021, 20:22 WIB
Tanda baru 2 juta penerima BSU tahap 5 dan 6 Desember yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, ini 4 status yang tentukan BLT Subsidi kapan cair
Tanda baru 2 juta penerima BSU tahap 5 dan 6 Desember yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, ini 4 status yang tentukan BLT Subsidi kapan cair /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak tanda baru 2 juta penerima BSU tahap 5 dan 6 Desember yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, ini 4 status yang tentukan BLT Subsidi kapan cair.

Adapun kuota 2 juta penerima BLT Subsidi Gaji itu masing-masing 1 juta pekerja di BSU tahap 5 dan 6. Pekerja itu sebelumnya diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

2 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan itu akan dapat BSU sebesar Rp1 juta. Rencananya BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 itu cair hingga 15 Desember 2021.

Baca Juga: Kuota BSU Tahap 5 Ditambah 1,6 Juta, 5 Rekening Ini Dipastikan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

Baca Juga: 3 Hari Lagi Tutup, Ambil BSU Tahap 5 dan 6 Siapkan 4 Dokumen Ini! Cek BLT Subsidi Gaji Kapan Cair dengan NIK

Seperti diketahui pada tahun 2021 ini, ada 10,3 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Subsidi Gaji. Jumlah kuota BSU itu terdiri dari kuota eksisting dan tambahan.

BLT Subsidi Gaji tahap 1-5 merupakan kuota asli yang sudah dianggarkan dalam APBN sebelumnya. Kuota BSU tahap itu mencapai 8,7 juta penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Sedang BSU tahap 6 berasal dari anggaran tambahan BLT Subsidi Gaji yang berasal sisa dana Pemulihan Ekonomi Nasional. Kuota BSU itu mencapai 1,6 juta pekerja.

Baca Juga: Gawat! 7,7 Juta Pekerja Tak Jadi Dapat BSU Tahap 5 - 6, Cek Status Subsidi Gaji di WA BPJS Ketenagakerjaan Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x