Gawat! 7,7 Juta Pekerja Tak Jadi Dapat BSU Tahap 5 - 6, Cek Status Subsidi Gaji di WA BPJS Ketenagakerjaan Ini

- 10 Desember 2021, 06:56 WIB
Tak usah tanya kapan cair, 7,7 juta pekerja dicoret dari daftar penerima BSU tahap 5 dan 6. Cek status BLT Subsidi Gaji di WA BPJS Ketenagakerjaan ini.
Tak usah tanya kapan cair, 7,7 juta pekerja dicoret dari daftar penerima BSU tahap 5 dan 6. Cek status BLT Subsidi Gaji di WA BPJS Ketenagakerjaan ini. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Tak usah tanya kapan cair, 7,7 juta pekerja dicoret dari daftar penerima BSU tahap 5 dan 6. Cek status BLT Subsidi Gaji di WA BPJS Ketenagakerjaan ini.

Adapun pada Oktober 2021 lalu, Kemnaker dapat data 8,23 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Subsidi Gaji tahap 5 maupun 6.

Namun dari jumlah itu, Kemnaker hanya menyetujui 517 ribu pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dalam daftar itu saja yang dapat BSU.

Baca Juga: Kuota BSU Tahap 5 Ditambah 1,6 Juta, 5 Rekening Ini Dipastikan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

Baca Juga: 9 Hari Lagi Tutup, Siapkan 4 Dokumen Ini Agar BSU Tahap 5 - 6 Cair! Cek Daftar Penerima Subsidi Gaji Di Sini

BLT Subsidi Gaji 2021 sendiri cair ke 10,3 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Hingga awal Desember, 8,3 juta pekerja sudah dapat BSU.

Dengan demikian, artinya tinggal 2 juta pekerja saja yang belum dapat BLT Subsidi Gaji. Rencananya BSU tahap 5 dan 6 cair hingga 15 Desember 2021.

Jika masuk daftar penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 maupun 6, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan akan dapat BSU sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: 4 Tanda yang Didapat Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 dan 6 Desember, BSU Kapan Cair Tergantung Status Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x