Tenang! BPUM Masih Cair di BRI Desember 2021, Pastikan Terdaftar di Link Ini Untuk Dapat Rp1,2 Juta

- 2 Desember 2021, 10:10 WIB
Ilustrasi BPUM masih cair di BRI bulan Desember. Pastikan terdaftar di link eform.bri.co.id untuk dapat Rp1,2 juta.
Ilustrasi BPUM masih cair di BRI bulan Desember. Pastikan terdaftar di link eform.bri.co.id untuk dapat Rp1,2 juta. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum



BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) masih cair di bank BRI bulan ini. Uang tunai sebesar Rp1,2 juta bisa didapatkan asal terdaftar di link eform.bri.co.id.

Bank BRI sebagai salah satu penyalur BPUM memberikan perpanjangan pencairan hingga bulan Desember. Perpanjangan dilakukan menyusul turunnya intruksi dari Kemenkop UKM (Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah).

“Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro BPUM melalui bank BRI diperpanjang hingga lima bulan sejak dana masuk ke rekening atau maksimal hingga bulan Desember 2021," kata Secretary Corporate BRI, Aestika Oryza Gunarto dikutip dari situs resmi bri.co.id.

Baca Juga: 6 Dokumen dan Data Ini Bisa Bikin Kamu Terima BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 Juta yang Cair Desember 2021

Baca Juga: Syarat Cairkan BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 Juta Desember 2021 Jika Terdaftar Eform BRI eform.bri.co.id

Baca Juga: Cek Siapa Saja Penerima BPUM BRI dan BNI Tahap 3 di Desember 2021, Bantuan UMKM Masih Cair ke Pelaku Usaha Ini

Sebagai informasi, jumlah penerima BPUM di tahun 2021 adalah sebanyak 12,8 juta orang. Setiap orang akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta.

Penyaluran BPUM dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama disalurkan bulan Mei-Juni kepada 9,8 juta orang, sementara sisanya disalurkan pada tahap 2 mulai bulan Juli.

Berdasarkan data terakhir dari Kemenkop UKM, BPUM telah terealisasi 100 persen kepada 12,8 juta penerima dengan anggaran sebesar Rp15,3 triliun.

Baca Juga: Maaf BLT UMKM Desember 2021 Hanya Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek Daftar Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3

Baca Juga: Syarat Penerima BLT UMKM Desember 2021, Segera Cek Status Daftar Penerima BPUM di Eform BRI

Berikut ini cara cek apakah nama terdaftar sebagai penerima BPUM di link eform.bri.co.id:

- Buka browser HP atau komputer

- Masukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan)

- Masukkan kode captcha

- Klik proses inquiry

Baca Juga: BLT UMKM Sudah Cair ke Bank BRI: Tanpa Klik eform.bri.co.id Begini Cara Cek Penerima BPUM Rp1,2 Juta

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Terakhir Cair Bulan Desember, Buruan Ambil BLT UMKM Rp1,2 Juta di Bank BRI

Apabila terdaftar akan muncul notifikasi ini: "Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM an.***** dengan nomor rekening *****. Untuk verifikasi dan pencairan hubungi kantor BRI terdekat."

Sementara jika dinyatakan tidak terdaftar, notifikasi yang muncul adalah seperti ini: "Nomor eKTP tidak tedaftar sebagai penerima BPUM."

Perlu diketahui bahwa bulan Desember merupakan penyaluran BPUM yang terakhir, untuk itu segera cek apakah nama terdfatar di Eform BRI atau link eform.bri.co.id untuk dapat uang tunai Rp1,2 juta.***

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x