BPUM Tahap 3 Terakhir Cair Bulan Desember, Buruan Ambil BLT UMKM Rp1,2 Juta di Bank BRI

- 1 Desember 2021, 09:48 WIB
Para pelaku usaha masih bisa cairkan BPUM tahap 3 atau BLT UMKM hingga bulan Desember.
Para pelaku usaha masih bisa cairkan BPUM tahap 3 atau BLT UMKM hingga bulan Desember. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - BPUM tahap 3 terakhir cair bulan Desember. Oleh karena itu para pelaku usaha diharapkan mengambil dana BLT UMKM senilai Rp1,2 juta di Bank BRI secepatnya.

Banpes BPUM tahap 3 tahun 2021 akan berakhir di bulan ini. Kemenkop UKM telah mendaftarkan 12,8 juta orang untuk menjadi penerima BLT UMKM yang merupakan bantuan untuk sektor perdagangan dan keiwausahaan ini.

Penambahan kuota 3 juta penerima BPUM telah dilaksanakan pada bulan Juli, Agustus, dan Sepember lalu. Bank BRI memberikan keleluasaan kepada pelaku usaha untuk mencairkan BLT UMKM setidaknya hingga Desember 2021.

Baca Juga: 1 Juta UMKM yang Gagal Lolos BPUM Masih Bisa Dapat Uang Rp1,2 Juta, Simak Syarat dan Cara Carikan

Untuk diketahui bahwa Banpres BPUM diberikan kepada WNI yang merupakan pelaku usaha mikro serta memiliki KTP sebagai identitas pribadi dan SKU/NIB untuk bukti kepemilikan usaha.

Selain itu syarat BLT UMKM lainnya adalah pelaku usaha yang tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) saat periode pencairan bantuan.

BPUM tak berlaku bagi pegawai pemerintahan seperti Aparatur Sipil Negara, Anggota Polri, Prajurit TNI, dan bekerja di BUMN/BUMD.

Baca Juga: Cek Siapa Saja Penerima BPUM BRI dan BNI Tahap 3 di Desember 2021, Bantuan UMKM Masih Cair ke Pelaku Usaha Ini

Bantuan senilai Rp1,2 juta tersebut diutamakan bagi pelaku usaha yang belum mendapatkan BPUM sebelumnya dan bantuan lain serta telah mendaftarkan diri di Diskop UKM wilayah.

Bagi yang telah memenuhi syarat di atas bisa melakukan cek penerima secara online, ambil nomor antre online hingga datangi Bank BRI untuk mengambil uang Rp1,2 juta.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x