Tanpa Aplikasi, Cara Cek Dana Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu di Link Online cekbansos.kemensos.go.id

- 30 November 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi - Uang bansos sembako BPNT Rp300 ribu di kartu sembako untuk belanja kebutuhan pokok masyarakat penerima.
Ilustrasi - Uang bansos sembako BPNT Rp300 ribu di kartu sembako untuk belanja kebutuhan pokok masyarakat penerima. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bantuan Pangan Non Tunai atau bansos sembako BPNT Rp300 ribu selain dapat dicek melalui aplikasi Cek Bansos juga dapat dicek lewat link online cekbansos.kemensos.go.id tanpa harus download aplikasi terlebih dahulu.

Cara cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu bisa dilakukan dalam dua cara yakni cara lewat link dan cara lewat aplikasi. Cara tanpa repot mendownload aplikasi, Keluarga Penerima Mnafaat (KPM) bisa melakukan cek via link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, bansos sembako BPNT Rp300 ribu dijadwalkan cair sampai dengan bulan Desember 2021 dengan penyaluran yang dilakukan tiap bulannya. Bulan November 2021 ini, bansos sembako BPNT Rp300 ribu akan kembali cair.

Baca Juga: Cara Daftar dan Sanggah Penerima Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu yang Cair Hingga Desember 2021 Pakai Aplikasi

Pada penyaluran sebelumnya bulan Juli-Agustus 2021, bansos sembako BPNT cair dengan nominal Rp400 ribu dengan bantuan tambahan 10 kilogram beras. Sementara itu, pada penyaluran bulan November dan Desember 2021 , bansos sembako BPNT cair dengan nominal Rp300 ribu.

Cara untuk cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di link online cekbansos.kemensos.go.id dengan data KTP berikut ini:

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Cair November 2021 di Menu Usul Aplikasi Cek Bansos

Apabila setelah melakukan cek, nama masyarakat tidak terdaftar sebagai KPM bansos smebako BPNT Rp300 ribu, maka masyarakat dapat mendaftarkan dirinya. Cara pendaftaran diri hanya bisa dilakukan dia aplikasi Cek Bansos lewat Play Store.

Selain digunakan untuk melakukan cek bansos sembako BPNT Rp300 ribu, link online cekbansos.kemensos.go.id juga dapat digunakan untuk cek bansos lainnya seperti bansos BST dan PKH.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x