Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Disalurkan Sampai Akhir Desember 2021: Cek Daftar KPM di Aplikasi dan Link Ini

- 23 November 2021, 17:42 WIB
Foto KPM penerima yang dapat bansos sembako BPNT Rp300 ribu, disalurkan Kemensos sampai akhir tahun 2021.
Foto KPM penerima yang dapat bansos sembako BPNT Rp300 ribu, disalurkan Kemensos sampai akhir tahun 2021. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT Rp300 ribu masih disalurkan sampai dengan akhir tahun 2021 ini oleh Kemensos. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako Rp300 ribu akan disalurkan menggunakan Kartu Sembako.

Pemerintah menganggarkan Rp300 ribu nominal bansos sembako BPNT per penerima yang terdiri dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id bersumber dari dana APBN.

Bansos sembako BPNT Rp300 ribu sebelumnya disalurkan dengan nominal Rp200 ribu per KPM dan menjadi Rp300 ribu setelah mendapatkan tambahan dari dana optimalisasi Kemensos salah satunya untuk penyaluran bansos.

Baca Juga: Cara Daftar Online KPM Bansos Sembako BPNT Agar Dapat Top Up Kartu Sembako Rp300 Ribu di DTKS Kemensos

Dana optimalisasi Kemensos ini disetujui oleh DPR dan bansos sembako BPNT Rp300 ribu akan disalurkan bulan November hingga akhir bulan Desember 2021. KPM bisa mencairkan bantuan dengan sembako lewat agen penyalur BPNT.

Daftar KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu dapat dicek dengan cara mengakses link cekbansos.kemensos.go.id di komputer atau hp yang tersambung jaringan internet.

Lengkapnya, berikut ini cara cek daftar KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id:

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Cara Pakai Aplikasi Cek Bansos dan Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek KPM Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu

Cara lain untuk cek daftar penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu adalah dengan melalui aplikasi tambahan yakni aplikasi Cek Bansos sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x