Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Cair Hingga Desember 2021: Cek Penerima di Aplikasi dan Link Online Cek Bansos

- 26 November 2021, 16:36 WIB
Ilustrasi dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu, cek penerima di aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu, cek penerima di aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Masyarakat yang sudah daftar online Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dapat melakukan cek status penerima bansos sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp300 ribu dari Kemensos.

Cara cek penerima dapat dilakukan lewat aplikasi dan link Cek Bansos pakai HP atau komputer yang terhubung jaringan internet. Selama memenuhi syarat, masyarakat yang terdaftar di DTKS bisa dapat bansos sembako BPNT senilai Rp300 ribu.

Pendaftaran di DTKS Kemensos merupakan syarat utama penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu. Meski demikian, masyarakat harus memenuhi persyaratan lainny untuk mendapatkan bansos sembako BPNT.

Baca Juga: Pakai Identitas Kartu KTP! Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu di Link cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat bisa melihat status Keluarga Penerima Manfaat (KPM) apakah masuk daftar atau tidak sebagai penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu. Bansos sembako BPNT akan cair setiap bulannya dengan nominal Rp300 ribu.

Cara cek status penerima dan bantuan bisa dilakukan via aplikasi Cek Bansos Kemensos atau link online cekbansos.kemensos.go.id. Berikut ini adalah cara untuk cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu:

Aplikasi Cek Bansos

  1. Download aplikasi Cek Bansos.
  2. Buat akun baru atau user ID.
  3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos.
  4. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  5. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  6. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  7. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Disalurkan Sampai Akhir Desember 2021: Cek Daftar KPM di Aplikasi dan Link Ini

Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x