Pakai Identitas Kartu KTP! Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 25 November 2021, 20:51 WIB
Illustrasi KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang disalurkan pakai Kartu Sembako hingga Desember 2021.
Illustrasi KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang disalurkan pakai Kartu Sembako hingga Desember 2021. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Masyarakat bisa siapkan identitas kartu KTP untuk cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di link online cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako masih disalurkan sampai dengan akhir tahun 2021.

Bansos sembako BPNT Rp300 ribu akan disalurkan menggunakan Kartu Sembako lewat agen yang bekerja sama dengan Kemensos. Nominal bantuan yang cair adalah Rp300 ribu perbulan hingga Desember 2021.

Cara cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id dilakukan dengan menggunakan identitas yang tertera di KTP masyarakat mencakup nama dan alamat lengkap.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Disalurkan Sampai Akhir Desember 2021: Cek Daftar KPM di Aplikasi dan Link Ini

Bansos sembako BPNT disalurkan dengan nominal Rp200 ribu per KPM pada penyaluran sebelumnya dan menjadi Rp300 ribu setelah mendapatkan tambahan dari dana optimalisasi Kemensos yang disetujui oleh DPR.

Cara cek daftar KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu hingga bulan Desember 2021 dilakukan di link cekbansos.kemensos.go.id dengan cara berikut:

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Cara Daftar Online KPM Bansos Sembako BPNT Agar Dapat Top Up Kartu Sembako Rp300 Ribu di DTKS Kemensos

Cara lain untuk cek daftar penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu adalah dengan melalui aplikasi tambahan yakni aplikasi Cek Bansos resmi. Aplikasi dapat diunduh di Play Store atau App Store.

Apabila data masyarakat tak ditemukan sebagai penerima bantuan sosial bansos sembako BPNT Rp300 ribu setelah melakukan cek di link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa mendaftarkan dirinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X