Cara Daftar Online KPM Bansos Sembako BPNT Agar Dapat Top Up Kartu Sembako Rp300 Ribu di DTKS Kemensos

- 22 November 2021, 20:49 WIB
Ilustrasi cara daftar menjadi KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di DTKS lewat aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi cara daftar menjadi KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di DTKS lewat aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Pemerintah menyalurkan bantuan sosial atau bansos sembako BPNT dengan nominal Rp300 ribu yang di top up ke Kartu Sembako menggunakan dana optimalisasi di Kementerian Sosial (Kemensos).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan menerima bantuan bansos sembako BPNT Rp300 ribu per KK bulan November dan Desember 2021.

Bansos sembako BPNT Rp300 ribu disalurkan Kemensos ke 35 kabupaten di Indonesia dengan bantuan mitra dari para agen penyalur bantuan. Penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu ini adalah masyarakat kurang mampu dan rentan miskin.

Baca Juga: Cara Pakai Aplikasi Cek Bansos dan Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek KPM Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu

Masyarakat yang dimaksut KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu adalah yang terdaftar dalam data cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.

Cara cek penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu dapat dilakukan dengan memasukkan data alamat lengkap dan nama KPM sesuai dengan data eKTP untuk diinput ke pencarian link cekbansos.kemensos.go.id.

Data masyarakat yang tidak terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu dapat mendaftarkan diri di DTKS Kemensos lewat aplikasi Cek Bansos milik Kemensos.

Cara untuk daftar KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di aplikasi Cek Bansos adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Cek Dana Bansos Sembako BPNT yang Cair Rp300 Ribu Mandiri Pakai HP dan Berkas untuk Cairkan Bantuan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x