Cara Cek Dana Bansos Sembako BPNT yang Cair Rp300 Ribu Mandiri Pakai HP dan Berkas untuk Cairkan Bantuan

- 19 November 2021, 12:40 WIB
Ilustrasi dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu Kemensos tidak dapat ditarik tunai dari kartu sembako.
Ilustrasi dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu Kemensos tidak dapat ditarik tunai dari kartu sembako. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dijadwalkan cair bulan November dan Desembe 2021 dengan nominal bantuan mencapai Rp300 ribu per penerima atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang sudah disalurkan Kemensos ke kartu sembako KPM dapat segera digunakan untuk membeli kebutuhan pokok lewat agen e-warong atau warung elektronik terdekat.

Sebelum datang ke agen bansos sembako BPNT Rp300 ribu, masyarakat bisa cek dana bantuan terlebih dahulu lewat link cekbansos.kemensos.go.id atau datang langsung ke warung elektronik untuk melakukan cek.

Baca Juga: Cek dan Daftar KPM Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Pakai Aplikasi Cek Bansos agar Bantuan November 2021 Cair

Bagi masyarakat yang ingin melakukan cek lebih dulu secara mandiri di rumah dapat mengakses link cekbansos.kemensos.go.id dengan HP yang memiliki koneksi jaringan internet.

Cara untuk cek pakai HP secara mandiri di link cekbansos.kemensos.go.id dapat dilakukan sebagai berikut:

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Cair November 2021: Syarat dan Cek Penerima di Aplikasi Kemensos

Sementara itu, bagi masyarakat yang hendak langsung datang ke warung elektronik untuk cek dan membelanjakan dana bansos sembako BPNT hanya perlu datang dengan membawa kartu sembako.

Apabila setelah melakukan cek dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu sudah cair maka masyarakat bisa langsung membelanjakan dana bantuan di warung elektronik yang menjadi agen Kemensos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x