Cek dan Daftar KPM Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Pakai Aplikasi Cek Bansos agar Bantuan November 2021 Cair

- 18 November 2021, 16:07 WIB
Ilustrasi cek dan daftar KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi cek dan daftar KPM penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu di aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Masyarakat yang tak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial bansos sembako BPNT Rp300 ribu setelah melakukan cek status di aplikasi Cek Bansos dapat mendaftarkan dirinya sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Cara daftar penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu dapat dilakukan menggunakan aplikasi Cek Bansos yang sama dengan saat melakukan cek status bantuan. Cara cek dan daftar bantuan dilakukan dalam satu aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi Cek Bansos merupakan aplikasi buatan Kemensos untuk memberikan layanan pada masyarakat untuk cek penerima bansos sekaligus memberikan tanggap kelayakan bantuan mulai dari daftar dan mengirim aduan.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Cair November 2021: Syarat dan Cek Penerima di Aplikasi Kemensos

Cek Bansos terdiri dari berbagai fitur salah satunya untuk melakukan cek status pencairan dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu yang dijadwalkan cair bulan November 2021 sampai dengan bulan Desember 2021.

Adapun cek daftar penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu bisa dilakukan dengan memasukkan nama lengkap dan detail alamat domisili sesuai kolom isian yang wajib diisi oleh pengguna.

Berikut ini adalah cara untuk cek status pencairan dana bansos sembako BPNT Rp300 ribu bulan November 2021 di aplikasi Cek Bansos:

  1. Buka aplikasi Cek Bansos
  2. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos, buat akun baru jika baru pertama kali membuat akun di aplikasi Cek Bansos
  3. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk elekteonik (eKTP)
  4. Masukan nama lengkap sesuai dengan eKTP
  5. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas
  6. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Cara Daftar Online Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu November 2021, Buruan Download Aplikasi Cek Bansos

Setelah melakukan cek, masyarakat akan mendapatkan tampilan data penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu dengan nama yang sama atau hampir serupa dalam data satu desa atau kelurahan yang sama.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x