Cara Daftar Online Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu November 2021, Buruan Download Aplikasi Cek Bansos

- 16 November 2021, 16:15 WIB
Ilustrasi daftar penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu bulan November dan Desember 2021 di aplikasi Cek Bansos Kemensos.
Ilustrasi daftar penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu bulan November dan Desember 2021 di aplikasi Cek Bansos Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Masyarakat bisa pakai cara online untuk daftar penerima bansos sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Rp300 ribu di aplikasi Cek Bansos tanpa harus datang ke kantor Dinas Sosial terdekat agar dapat bantuan kartu sembako.

Bansos sembako BPNT Rp300 ribu cair di bulan November dan Desember 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di aplikasi resmi Cek Bansos.

Sebagaimana diketahui, Kemensos memiliki aplikasi Cek Bansos yang dapat diakses oleh masyarakat untuk memantau penyaluran bansos sembako BPNT dan bantuan lainnya. Masyarakat juga dapat melakukan cek, memberikan tanggap kelayakan penerima termasuk daftar dan sanggah ke Kemensos.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Cair November dan Desember 2021, Cara Daftar Penerima di DTKS Kemensos

Aplikasi Cek Bansos memiliki menu Usul dan Sanggah untuk memberi tanggap kelayakan penerima bansos apakah penerima itu layak atau tidak mendapatkan bansos sembako BPNT Rp300 ribu Kemensos.

Masyarakat yang layak dapat bansos sembako BPNT namun belum terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), maka masyarakat bisa mendaftarkan diri atau masyarakat lainnya di aplikasi Cek Bansos agar terdata ke database Kemensos.

Tujuan masyarakat daftar di aplikasi Cek Bansos dan masuk dalam DTKS Kemensos adalah agar nantinya masyarakat dapat direkomendasikan untuk dapat bansos yang sesuai kriteria masyarakat termasuk bisa dapat bansos tunai atau bansos sembako BPNT.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp300 Ribu Cair November 2021: Cara Cek dan Cairkan Dana Bantuan di Agen Kemensos

Cara online untuk daftar penerima bansos sembako BPNT Rp300 ribu bulan November dan Desember 2021 adalah sebagai berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x