BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Kapan Cair? Hati-hati, Pertengahan Desember 2021 BSU Akan Hangus

- 27 November 2021, 11:18 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan BLT Subsidi Gaji tahap 6 akan cair sepanjang November hingga 15 Desember 2021. Setelah itu, dana BSU akan kembali ke kas negara.
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan BLT Subsidi Gaji tahap 6 akan cair sepanjang November hingga 15 Desember 2021. Setelah itu, dana BSU akan kembali ke kas negara. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Awas, BLT Subsidi Gaji tahap 6 akan cair sepanjang November hingga 15 Desember 2021. Setelah itu, dana BSU akan kembali ke kas negara.

Bagi pekerja yang menerima BLT Subsidi Gaji 2021 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), agar segera mencairkannya di bank Himbara.

Adapun bank penyalur BSU adalah BNI, BRI, Mandiri, BTN dan BSI. Yang terakhir khusus warga Aceh. BLT Subsidi gaji tahap 6 akan dicairkan senilai Rp 1 juta.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Cair November 2021 di Sini, Simak Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Bagi pekerja yang terdaftar membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan, terdaftar sebagai penerima BSU namun tak punya rekening bank Himbara akan dibuatkan secara kolektif.

Nantinya, pekerja penerima BSU atau BLT tahap 6 hanya cukup membawa KTP asli, dan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk mencairkan dana Rp 1 juta di salah satu bank yang ditunjuk saat melihat status.

Nah, untuk melihat status apakah pekerja mendapatkan bantuan BLT Rp 1 juta atau tidak yakni melalui dua link, yakni BSU.Kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: 100.000 Usaha Mikro Bisa Dapatkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Begini Syarat dan Cara Daftar BPUM 2021

Meski demikian, Anda harus melihat syarat penerima BLT dari Kemnaker - BPJS Ketenagakerjaan ini, yaitu:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x