Panduan Cara Cairkan Bansos Sembako BPNT dari Kemensos untuk KPM Agar Terhindar dari Penularan Covid-19

- 1 November 2021, 12:15 WIB
Aplikasi Cek Bansos untuk cek KPM penerima bansos sembako BPNT dan panduan cara cairkan bansos dari Kemensos.
Aplikasi Cek Bansos untuk cek KPM penerima bansos sembako BPNT dan panduan cara cairkan bansos dari Kemensos. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kemensos memberikan tips dan panduan untuk mencairkan bantuan sosial atau bansos sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) agar terhindar dari penularan virus Covid-19 untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pandemi Covid-19 belum berakhir meski program percepatan vaksin sudah dilaksanakan di berbagai wilayah. Kemensos mengingatkan masyarakat yang hendak mencairkan bansos sembako BPNT untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Bansos Kemensos terbagi dalam bantuan yang cair secara tunai dan bantuan non tunai seperti bansos sembako BPNT. KPM penerima bansos sembako BPNT dapat membelanjakan dana kartu sembako di warung elektronik (e-warong).

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Kemensos Cair Lagi Bulan November 2021, Cara Cek Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Persaingan Marketplace Kian Memanas, Ini Juara E-Commerce 2021 di Indonesia!

Sebagai informasi penting, bansos sembako BPNT disalurkan sejak bulan Januari 2021 lalu dan akan berlangsung sampai dengan akhir bulan Desember 2021 dengan penyaluran satu bulan sekali pada KPM.

Penerima bansos sembako BPNT dapat diketahui dengan cek penerima bantuan di aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id. Meski demikian, aplikasi dan link juga dapat dicek untuk penyaluran bansos Kemensos lainnya seperti BST dan PKH.

"Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mencairkan bantuan sosial baik lewat ATM dan e-warong, tak lelah Minsos bagikan tips agar aman dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19," tulis Kemensos dalam akun instagram @kemensosri pada 3 September 2021.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos agar Dapat Bansos Sembako BPNT Rp1,2 Juta yang Cair Sampai Desember 2021

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x